Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Cara Menghilangkan Iklan di Android tanpa Root

Cara Menghilangkan Iklan di Android tanpa Root

Written By Unknown on Thursday, April 21, 2016 | 7:22 AM



Cara menghilangkan iklan di Android – Sistem operasi Android sangat popular berkat dukungan ribuan aplikasi serta game gratis yang dapat diunduh oleh pengguna dengan mudah. Meskipun statusnya gratis, kualitas grafis yang ditawarkan oleh sebagian besar aplikasi atau game android sngat menakjubkan sehingga kadang pengguna bertanya-tanya, jika aplikasinya gratis lantas dari mana sumber penghasilan para pengembang aplikasi?

Jawaban atas pertanyaan di atas adalah keberadaan iklan. Para pengguna Android tentu sudah sangat familiar dengan yang namanya iklan. Ya, para pengembang aplikasi atau game memang memanfaatkan iklan sebagai media utama untuk meraup keuntungan. Iklan tersebut akan ditayangkan ketika pengguna menjalankan aplikasi dan menggiring pengguna untuk mengklik iklan tersebut. Setiap klik iklan yang masuk maka akan berubah menjadi pundi-pundi uang bagi pengembang.

Cara menghilangkan iklan di Android
Cara menghilangkan iklan di Android
Cara menghilangkan iklan di Android

Bagi sebagian pengguna Android, keberadaan iklan yang tiba-tiba muncul ketika sedang bermain game atau menjalankan aplikasi ternyata cukup mengganggu. Masalahnya, tak jarang pengguna digiring untuk membuka jendela baru baik itu browser atau Google Play store, sehingga itu mengganggu kenyamanan. Bahkan yang lebih parah, ada iklan yang langsung membuat pengguna otomatis mengunduh aplikasi tertentu. Hal itu tentu saja membuat boros kuota data pengguna. Untuk mengatasi masalah tersebut, langkah terbaik yang dapat ditempuh adalah dengan menghilangkan iklan saat menjalankan aplikasi.

Ada beragam cara menghilangkan iklan di Android. Saat ini, banyak aplikasi yang menawarkan kemampuan itu. Hanya saja, sebagian besar dari mereka mensyaratkan ponsel dalam keadaan root untuk mendapatkan akses ke system. Namun, ada satu aplikasi yang ternyata mampu memblokir iklan tanpa harus melakukan root terlebih dahulu sehingga lebih aman dan memudahkan. Aplikasi itu bernama NoRoot Firewall.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan iklan di Android, berikut ini kami berikan tutorialnya dengan menggunakan aplikasi NoRoot Firewall:
Download terlebih dahulu aplikasi NoRoot Firewall langsung dari google Play Store.
Langsung install aplikasi tersebut dan jalankan.
Setelah aplikasi dibuka, maka akan muncul menu utama, Kemudian arahkan tab ke menu pending access dengan cara mengusapnya.Di situ kita akan melihat daftar aplikasi yang ada di ponsel kita.
Untuk menghilangkan iklan saat aplikasi dijalankan, caranya cukup mudah yaitu dengan memposisikan saklar pada posisi Deny (ikon silang merah) sedang untuk mengembalikan dan mengijinkan iklan tampil pilih Allow (ikon tombol hijau).
Selesai, dan restart ponsel.

Dengan cara menghilangkan iklan di android seperti di atas kita dapat dengan mudah menyeleksi aplikasi mana yang akan kita blokir dan diijinkan sesuai keinginan kita. Selamat mencoba.
SHARE

About Unknown

0 comments :

Post a Comment